Era Google, Facebook, Game, Unduhan, dan Gangguan Lainnya

Ada sesuatu yang sangat mengganggu tentang usia yang mengacaukan gagasan kemajuan dengan gangguan sepele. Kita hidup di zaman Google, game online, Facebook, Instagram, ponsel pintar, dan berbagai macam gangguan yang mencegah kita merenungkan masalah serius. Dalam Catatan dari Kafe, R.F. Georgy menciptakan karakter dengan perspektif observasional yang unik. The Cafe Dweller membedah era digital sedemikian rupa untuk menguranginya, dan kita semua dalam prosesnya, menjadi idiot yang tidak punya pikiran.

Notes from the Cafe adalah versi terbaru dari Notes from the Underground karya Dostoevsky. Akibatnya, Georgy membawa kembali Manusia Bawah Tanah untuk menilai era informasi. Dalam salah satu dari lusinan kutipan provokatif, Penghuni Kafe menyatakan, “Informasi tidak melukis gambar, tidak menyanyikan lagu, dan tidak menulis puisi.” Apa yang Georgy sarankan adalah bahwa informasi menghancurkan bahasa metafora dan personifikasi yang kaya. Artinya, bahasa telah dilucuti dari identitasnya yang dulu membanggakan dan direduksi menjadi bit data yang diperlukan untuk mengakomodasi era digital.

Dalam salah satu pernyataan yang paling cara membuat link instagram di bio mengganggu , Penghuni Kafe menyatakan: “Kami telah menjadi perpanjangan dari teknologi yang kami buat. Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana orang mengirim pesan? Mereka tidak menyadari dunia. Tahukah Anda bahwa SMS membuat kita kehilangan kekayaan? bahasa? Siapa yang peduli lagi dengan bahasa? Kami telah mengurangi bahasa menjadi kerangkanya, yang dibutuhkan oleh teknologi. Tahukah Anda apa ironi itu, Tuan-tuan? Anda akan berpikir dengan ledakan informasi yang sedang berlangsung saat ini bahwa kita semua akan raksasa intelektual. Sayangnya, kami lebih bodoh dari seekor ayam yang berlarian dengan kepala terpenggal.”

Sisa-sisa kerangka adalah bit data yang kami gunakan untuk menavigasi ponsel pintar, laptop, internet, dan aplikasi dalam jumlah tak terbatas. Jika Dostoevsky memberi tahu kita bahwa dua kali dua tidak selalu empat, maka Georgy melangkah lebih jauh dengan memberi tahu kita bahwa kita adalah nol dalam penyebut pecahan, “Kami adalah nol malang yang ada dalam penyebut pecahan. Kami tidak terdefinisi, kejadian yang paling disayangkan, saya berikan kepada Anda. Sama seperti nol dapat menjadi sangat rasional dan harmonis, itu juga dapat menjadi tidak terdefinisi dan tidak berarti. Orang mungkin menyimpulkan ini adalah penilaian yang keras, tetapi mungkin ada beberapa kebenaran di dalamnya.

Era digital telah memberi kita delusi kemajuan. Kami hari ini percaya bahwa kami adalah makhluk yang sangat rasional, siap dan siap untuk berdiri di puncak gunung kemajuan. Apa yang Georgy ingatkan kepada kita adalah bahwa kita pada dasarnya adalah makhluk yang tidak rasional. Georgy’s Notes from the Cafe adalah ujian intelektual yang padat dari zaman yang tanpa refleksi; usia yang terlalu terganggu untuk mengetahui perbedaan antara analisis dan refleksi.